Artikel

.

LUPA

Di sebuah desa, tinggalah seoarang lelaki tua yang pikun bersama anak dan istrinya. Orang-orang desa biasa memanggilnya Pak Toha.

Pada malam hari ia lupa apa yang dialaminya pada siang hari. Pada pagi hari iapun lupa peristiwa yang dialamnya pada malam harinya. Ketika berpergian, dia juga lupa jalan yang dan tujuan yang  hendak dicapainya. Dia selalu lupa atas apa yang dialami sebelumnya dan juga tidak tau apa yang harus dikerjakan berikutnya.

Selengkapnya: .

Mempersembahkan Hidup secara utuh kepada Tuhan

 

Mempersembahkan Hidup secara utuh kepada Tuhan

“Makananku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya

(Yoh 4:34)

 

Semua orang yang hidup di dunia ini adalah orang-orang yang di panggil oleh Tuhan dan kita yang hidup di dunia ini karena kita menjawab panggilan-Nya. Tuhan memanggil kita ada maksudnya yaitu agar kita dapat memuji dan memuliakan nama-Nya. Tuhan juga telah membuat perjanjian dengan kita manusia yaitu perjanjian untuk saling mencintai antara Tuhan dengan manusia dan sebaliknya. Tetapi kita telah melanggar perjanjian itu dan tidak taat pada perjanjian itu, sehingga kita semua jatuh kedalam dosa. Apakah kita semua sadar bahwa Tuhan masih tetap mencintai kita? Tuhan masih tetap memegang janji-Nya kepada kita dan masih tetap mencintai kita manusia walaupun kita manusia selalu jatuh ke dalam dosa. Apakah kita tahu bahwa Tuhan masih berharap kepada kita manusia untuk kembali kepada-Nya?

Selengkapnya: Mempersembahkan Hidup secara utuh kepada Tuhan

Hal Sederhana

    Pagi yang cerah memberi tanda bahwa hari ini penuh dengan harapan. Aku terbangun dari kenyamanan pulau kapuk sambil melipat kaki kubuat tanda kemenangan. Segera aku membereskan segalanya dan bergegas mandi karena matahari telah beranjak dari tempatnya. Memohon berkat dari Tuhan agar diberi berkat sembari menyematkan tas selempang dibahu dengan segenggam semangat menuntu ilmu demi sebuah cita-cita.

  

Selengkapnya: Hal Sederhana

HARMONI SEBUAH CINTA

HARMONI SEBUAH CINTA 
Re_Camp
@hri
 
Tersenyumlah!! Lukiskanlah senyuman indah di raut wajahmu dan bagikan kebahagiaan bagi dunia.
Peristiwa hidup kita setiap hari menyajikan banyak pengalaman berharga yang mengajak kita untuk terus belajar berbagi cinta untuk sesama manusia. Pernahkah kita berfikir tentang bagaimana caranya dan apakah keuntungannya bagi kita jika kita membagikan cinta kita untuk sesama? Sekarang mari kita melihat satu per satu.
Belajar berbagi cinta.

Selengkapnya: HARMONI SEBUAH CINTA

What is Liberty?

TEXT OF THOMAS MERTON:

What is Liberty?

 

There mere ability to choose between good and evil is the lowest limit of freedom, and the only thing that is free about it is the fact that we still choose good. To the extent that you are free to choose evil, you are not free. An evil choice destroys freedom. We can never choose evil as evil: only as an apparent good. But when we decide to do something that seems to us to be good when it is not really so, we are doing something that we do not really want to do, and therefore we are not really free.

Selengkapnya: What is Liberty?